Inovasi Baru Bistip

Jumat, 30 September 2011

Inovasi Baru Bistip

http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/inovasi-baru-bistip.html

Tema Tulisan : Seputar Teknologi dan Internet
Judul Posting : Inovasi Baru Bistip : Seputar Teknologi dan Internet
Blog url : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/inovasi-baru-bistip.html
Link Url : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/inovasi-baru-bistip.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet


  1. Drag logo "Y!" dan letakkan di ikon "Rumah."
  2. Pilih "Ya" dari jendela pop up.
  3. Selesai.

Jika ini tidak membantu Anda, lihat Petunjuk detail

Tutup jendela ini

Inovasi Baru Bistip

Bistip,singkatan bisnis titipan atau bisa titip, adalah layanan berbasis web yang menyediakan fasilitas bagi mereka yang ingin menitipkan atau dititipi barang.

Situs ini menjadi semacam penghubung bagi para penggunanya untuk saling menitip atau dititipi barang.

Layanan yang memiliki 900 anggota ini terhitung cukup baru di Indonesia, meski konsepnya sendiri tidaklah baru.

Beberapa waktu yang lalu, Bistip merilis beberapa pembaruan pada layanan mereka. Pembaruan ini meliputi tampilan pengguna yang baru, penggunaan RekeningBersama untuk pembayaran, dan pembuatan forum. Selain itu juga ada influencer, barang yang sedang tren, serta rute yang paling aktif.

Beberapa fitur di atas saya pikir memang layak dikembangkan sebab selain memberi beragam kemudahan, juga menjaga keterikatan pengguna dengan layanan Bistip.

Influencer, misalnya, adalah sebuah fasilitas yang berguna bagi para perantara antar Bistiper yang ingin menitipkan barang dan mereka yang bisa dititipkan barang. Fasilitas forum juga bisa jadi sumber utama informasi dan sarana diskusi. Adanya informasi barang yang sedang tren serta rute yang paling aktif juga dapat menambah informasi serta “keramaian” di website Bistip.

Penambahan fitur RekeningBersama dapat memberi alternatif cara pembayaran jasa titip-menitip, meski prosesnya lebih rumit dari negosiasi antar pengguna Bistip. Namun seiring perkembangan, layanan ini nantinya bisa membantu Bistip menjadi sebuah tempat transaksi seperti toko online.

Willy Ekasalim dan Panggi Libersa dari Bistip mengatakan, saat ini mereka sedang fokus pada pengalaman titip-menitip secara online serta pembentukan komunitas. Ini artinya, mereka belum fokus pada pencarian keuntungan, meski sudah ada rencana untuk mengenakan biaya untuk penggunaan RekeningBersama (yang saat ini masih gratis), misalnya.

Willy mengatakan, investasi yang mereka terima dari InvestIdea tak menimbulkan perubahan pada manajemen. “Peran InvestIdea ada di keseluruhan dari pengembangan sampai pemasaran. Masukan dan saran dari mereka pada saat pengambilan keputusan sangat membantu.”

Pendanaan yang mereka dapatkan, kata Willy, lebih pada inkubasi. Investor menjadi semacam rekan untuk mengembangkan Bistip dan membentuk tim yang bekerja sama. Beberapa teman saya berkomentar cukup positif terhadap layanan Bistip, yang erat dengan perilaku orang Indonesia yang senang titip-menitip barang â€" apalagi jika diberi imbalan.

Pendekatan yang dilakukan Bistip, yakni pembangunan komunitas, layak diapresiasi. Tetapi beberapa celah seperti keamanan dan keaktifan pengguna tetap harus diperhatikan. Kita lihat bagaimana pendanaan-inkubasi dari InvestIdea akan membawa Bistip ke babak baru dari layanan yang mereka berikan.

DailySocial.net adalah sebuah blog yang membahas teknologi web dan internet dari dalam dan luar negeri, strategi perusahaan IT/Web global, dan juga memperkenalkan startup-startup Indonesia. Blog ini didirikan Rama Mamuaya.

Belum ada komentar

Kirim komentar

Sign in untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat account, gratis.


---Page Information
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/inovasi-baru-bistip.html
TITLE : Inovasi Baru Bistip
BLOG : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/inovasi-baru-bistip.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
---End Information

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut