Penguatan Berlanjut, Inilah Pilihan Saham Sesi Dua

Kamis, 22 September 2011

Penguatan Berlanjut, Inilah Pilihan Saham Sesi Dua

http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/penguatan-berlanjut-inilah-pilihan.html

Tema Tulisan : Seputar Teknologi dan Internet
Judul Posting : Penguatan Berlanjut, Inilah Pilihan Saham Sesi Dua : Seputar Teknologi dan Internet
Blog url : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/penguatan-berlanjut-inilah-pilihan.html
Link Url : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/penguatan-berlanjut-inilah-pilihan.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet


  1. Drag logo "Y!" dan letakkan di ikon "Rumah."
  2. Pilih "Ya" dari jendela pop up.
  3. Selesai.

Jika ini tidak membantu Anda, lihat Petunjuk detail

Tutup jendela ini

Penguatan Berlanjut, Inilah Pilihan Saham Sesi Dua

INILAH.COM, Jakarta- Apresiasi IHSG siang ini diperkirakan akan berlanjut hingga penutupan.  Beberapa saham dari sektor konsumsi, properti, keuangan dan manufakturakan menjadi pengerak indeks.

 

Pada sesi pertama perdagangan Senin (20/6), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ^JKSE ditutup menguat 15,70 poin (0,42%) ke level 3.738. Begitu juga indeks saham unggulan LQ45 ^JKLQ45 yang naik  3,32 poin (0,50%) ke angka  662,111.
 
Laju indeks siang ini cukup ramai, didukung oleh volume transaksi yang tercatat mencapai  1,952 miliar lembar saham, senilai Rp1,584 triliun dan frekuensi  41.924 kali. Sebanyak 106 saham menguat, sedangkan  92 saham melemah dan 92 saham stagnan.
 
Namun, penguatan indeks sesi pertama, justru diwarnai aksi jual asing yang mencatatkan transaksi nilai jual bersih (net foreign sell) sebesar Rp110,1 miliar. Rinciannya, transaksi beli mencapai Rp390,6 miliar sedangkan transaksi jual sebesar Rp500,7 miliar.
 
Semua sektor saham kompak mendukung penguatan indeks. Saham sektor konsumsi memimpin kenaikan 1,19%, disusul manufaktur 0,56%, perdagangan 0,48%, keuangan 0,42%, pertambangan 0,38%, infrstruktur 0,34%, perkebunan 0,21%, aneka industri 0,19%, properti 0,12% dan industri  dasar 0,10%.

Head of Researh Valbury Asia Securities Alfiansyah memperkirakan, pergerakan indeks saham domestik hingga penutupan sore nanti akan menguat. “Indeks akan bergerak dalam kisaran support 3.700 dan resistance 3.762,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Senin (20/6).

Penguatan indeks hari ini,semata faktor technical rebound. Itupun masih bersifat minor setelah pekan lalu mengalami tekanan jual yang dalam. Di sisi lain, pasar juga masih menantikan apakah bursa Eropa akan bergerak positif hari ini. “Karena itu, pergerakan market akan terbatas, karena situasi makro ekonomi global yang kurang mendukung,” ujarnya.

Alfiansyah menegaskan, secara fundamental, indeks domestik masih terancam oleh sentimen negatif yang sewaktu-waktu melanda bursa global akibat faktor makro ekonomi yang goyah. “Artinya, penguatan indeks belum didukung oleh satu kekuatan yang penuh,” tandasnya.

Selama krisis utang Yunani belum pulih, situasi regional jadi tantangan tersendiri bagi IHSG. Pasar melihat, krisis utang Yunani akan menyebar ke negara-negara lain di Eropa seperti Portugal, Italia, Spanyol dan Irlandia. “Semua itu menunjukkan kondisi perekonomian kawasan itu belum menunjukkan kondisi yang pulih,” paparnya. 

Adapun sektor saham yang jadi penggerak indeks hari ini adalah konsumsi, properti, keuangan dan manufaktur.

Dalam situasi ini, Alfiansyah merekomendasikan positif saham-saham yang secara teknikal, terindikasi positif. Saham-saham pilihannya adalah PT Perusahaan Gas Negara ( PGAS.JK ), PT Indocement Tunggal Prakarsa ( INTP.JK ), PT Holcim Indonesia ( SMCB.JK ), PT United Tractors ( UNTR.JK ) dan PT Astra Internasional ( ASII.JK ). “Saya rekomendasikan trading buy saham-saham tersebut karena situasi makro ekonomi global yang belum pasti,” imbuhnya.[ast]

Belum ada komentar

Kirim komentar

Sign in untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat account, gratis.


---Page Information
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/penguatan-berlanjut-inilah-pilihan.html
TITLE : Penguatan Berlanjut, Inilah Pilihan Saham Sesi Dua
BLOG : http://internet-mandiri.blogspot.com/2011/09/penguatan-berlanjut-inilah-pilihan.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
---End Information

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut