Hii.. Ilmuwan Bikin Burger Dari Kotoran Manusia

Senin, 20 Juni 2011

Hii.. Ilmuwan Bikin Burger Dari Kotoran Manusia

https://internet-mandiri.blogspot.com/2011/06/hii-ilmuwan-bikin-burger-dari-kotoran.html

Tema Tulisan : Seputar Teknologi dan Internet
Judul Posting : Hii.. Ilmuwan Bikin Burger Dari Kotoran Manusia : Seputar Teknologi dan Internet
Blog url : https://internet-mandiri.blogspot.com/2011/06/hii-ilmuwan-bikin-burger-dari-kotoran.html
Link Url : https://internet-mandiri.blogspot.com/2011/06/hii-ilmuwan-bikin-burger-dari-kotoran.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet


  1. Drag logo "Y!" dan letakkan di ikon "Rumah."
  2. Pilih "Ya" dari jendela pop up.
  3. Selesai.

Jika ini tidak membantu Anda, lihat Petunjuk detail

Tutup jendela ini

Hii.. Ilmuwan Bikin Burger Dari Kotoran Manusia

INILAH.COM, London â€" Anggapan jangan menyia-nyiakan sesuatu telah masuk ke tingkatan baru. Terbukti, ilmuwan Jepang berhasil mengembangkan ‘daging’ dari kotoran manusia. Seperti apa?

Peneliti Mitsuyuki Ikeda dari Okayama Laboratory mendapat inspirasi ketika Tokyo Sewage memintanya mencari cara memanfaatkan limbah kota. Ikeda menemukan, kotoran manusia ‘dibungkus’ protein oleh semua bakteri.

Riset yang dilakukan timnya mengekstrak protein itu guna menciptakan steak buatan yang berwarna merah dan memiliki rasa kacang. Dalam video ia menjelaskan, "Kami menambahkan penambah dan meletakkannya dalam bahan peledan untuk menghasilkan daging buatan."

Sebesar 63% daging buatan ini terbuat dari protein, 25% karbohidrat, 3% lipid dan 9% mineral. Menurut tim ini, dalam uji awal, orang yang mencoba daging buatan ini mengatakan daging ini enak dan terasa seperti daging.

Mengabaikan asalnya yang tak biasa, ilmuwan membuktikan makanan baru ini jauh lebih ramah bagi lingkungan karena tak seperti hewan ternak yang menghasilkan sejumlah besar emisi gas rumah kaca. ‘Daging’ ini 10-20 kali lebih mahal dibanding  daging biasa karena mahalnya riset.

Namun, Ikeda berharap bisa memangkas biasa pembuatan ‘daging’ ini. "’Daging’ ini akan membantu konsumen mengatasi ‘batas psikologis’ yang mereka miliki,” tutupnya. [mor]

18 komentar

Kirim komentar

Sign in untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat account, gratis.

Pengikut